www.picasion.com
DHARMAWAN : Drs.Don Bosco M. Wangge,M.Si - drg.Dominikus Minggu Mere,M.Kes
Hello ! welcome to Dharmawan!. | CABUB | CAWABUB | Profil l

Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Ende, Florentinus Hani Wadhi, SH, mengatakan, paket calon bupati dan wakil bupati Ende yang bertarung dalam pillkada 22 Oktober 2013

Ende – Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Ende, Florentinus Hani Wadhi, SH, mengatakan, paket calon bupati dan wakil bupati Ende yang bertarung dalam pillkada 22 Oktober 2013 akan ditetapkan pada 16 September nanti. KPU akan menyiapkan semua dokumen yang terkait dengan pencalonan para paket yang bertarung. 

“Penetapan paket akan dilakukan pada tanggal 16 September 2013 nanti. Semua hal yang terkait dengan pencalonan, terutama berita acara hasil klarifikasi dan hasil penelitian berkas pencalonan bersama lampiran yang merupakan kesatuan yang utuh kita siapkan,”terang Wadhi kepada suaraflores.com, Senin (9/9/2013) pagi tadi.

Disinggung wartawan mengenai permintaan anggaran tambahan untuk pelaksanaan pilkada yang diajukan KPU ke Pemkab Ende, dia mengatakan bahwa dana yang diajukan sudah disetujui oleh Banggar melalui Komis B DPRD Ende. Dana terebut, pada prinsipnya merupakan dana antisipatif, jika tidak dipergunakan maka KPU akan mengembalikan lagi ke pemerintah. 

“Soal permintaan dana tambahan sudah disetujui DPRD. Jika tidak dipergunakan maka akan kami kembalikan. Soalnya ada beberapa pos yang sifatnya antisipatif,” ujar Wadhi. 

Untuk diketahui, KPUD sebelumnya telah Ende mengajukan kebutuhan dana sebesar Rp 13 Miliar kepada pemerintah daerah untuk pelaksanaan pilkada yang prosesnya sejak Juni 2013 lalu. Namun, dalam perjalanan KPUD kembali mengajukan anggaran tambahan sebesar Rp 2,6 Miliar,sehingga total dana untuk penyelenggaraan pilkada menjadi Rp 15,6 Miliar (Ak-1)
Share this article now on :