www.picasion.com
DHARMAWAN : Drs.Don Bosco M. Wangge,M.Si - drg.Dominikus Minggu Mere,M.Kes
Hello ! welcome to Dharmawan!. | CABUB | CAWABUB | Profil l

BUPATI ENDE BUKA PELATIHAN KETRAMPILAN KERJA BAGI ANAK – ANAK TERLANTAR

Bupati Ende Don Bosco M. Wangge, Selasa (27/08/2013) bertempat di Lokabinka Karya Ende membuka Kegiatan Pelatihan Keterampilan Berusaha dan Praktek Belajar Kerja bagi anak –anak terlantar di Kabupaten Ende. 

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Sosial Kabupaten Ende mengikutsertakan 10 (sepuluh) orang anak dari Kelurahan Kelimutu dan Kelurahan Paupire. Kegiatan berlangsung selama 10 (sepuluh) hari terhitung dari tanggal 27 Agustus sampai dengan 05 September 2013 dan dibimbing oleh 2 (dua) orang instruktur yang telah memiliki keahlian dan keterampilan di bidang pembuatan batako. 

Bupati Don dalam sambutannya mengatakan, kegiatan pelatihan tersebut sangat penting dan sangat menarik walaupun terlihat sangat sederhana. Pentingnya pelatihan keterampilan bagi anak – anak yang sebenarnya memiliki potensi namun kurang adanya keterampilan sehingga kadang – kadang mereka kurang percaya diri dalam melakukan suatu kegiatan yang dipercayakan kepada mereka. 

Bupati Don mengatakan pelatihan pembuatan batako bagi anak – anak tersebut sangat bermanfaat karena sewaktu – waktu mereka dapat mandiri sehingga dapat membiayai hidup mereka dan tidak tergantung pada orang tua dan keluarga. 

Harapan Bupati Don kepada para instruktur agar dapat memberikan pelatihan sebaik – baiknya, campuran pasir dan batu yang baik sehingga dapat menghasilkan cetakan batako yang berkualitas dan memenuhi standar. 

Pada kesempatan yang sama Bupati Ende juga menyerahkan paket alat cetak batako kepada peserta pelatihan yakni 2 (dua) buah alat cetak untuk masing – masing peserta sebagai modal kerja bagi mereka. (Ira – Hms) 


Share this article now on :